my daily activity

Minggu, 10 Maret 2013

Menantu Ideal Adalah Seorang Guru

Bagaimana penggambaran kalian tentang sosok seorang guru?. Apakah guru sosok yang gak gaul. Apakah guru orang yang gak punya duit. Apakah guru adalah orang rendahan.  Mungkin itu adalah penggambaran beberapa orang, tapi guru tidak selalu identik dengan hal tersebut. Oke, kenapa saya menulis seperti ini sebenarnya karena saya sendiri juga calon guru..hehehe. Saya sedang kuliah di Jurusan kePendidikan. 

Kita kupas satu-persatu ya. Kata siapa guru profesi yang penghasilanya sedikit. Coba lihat sekitarmu bandingkan rumah seorang guru dengan rumah yang lain. Bukan maksud memanding-bandingkan lhoo. Insha Allah Guru-guru sekarang sudah berkecukupan lah. Kan sekarang sudah ada yang namanya sertifikasi. Guru yang sudah bersertifikasi gajinya bisa dua kalilipat gaji pokoknya lhoo. Dengan penghasilan tersebut jelaslah guru pasti hidupnya berkecukupan. Profesi sebagai guru sudah menjamin masa depan anak-anaknya bisa hingga anaknya bergelar sarjana lho.

Yang kedua, Apakah guru identik dengan sosok yang gak gaul. Oke, mungkin itu benar jika kalian melihat kepada guru-guru kalian yang sudah tua-tua.. hehehe. Maaf ya Bapak Ibu Guru bukan maksud apa apa. Guru kalian yang sudah tua itu adalah guru-guru angkatan lama, kalau bisa dibilang guru-guru awal. Sekarang ini akan muncul guru-guru angkatan baru yang muda dan sesuai jamanya lahh. Contohnya saya..heheh. Kalau kalian gak percaya coba lihat mahasiswa keGuruan sekarang. Jurusan Guru sekarang diisi oleh mahasiswa yang berasal dari lulusan SMA bukan lagi dari DII ataupun dari SPG(Sekolah ke Guruan dulu). Nah Bisa dibayangkan sendiri dong Mahasiswanya gaul nya seperti apa. 

Guru sekarang adalah guru yang kreatif, inovatif dan punya action yang tinggi, karena mereka masih muda masih punya tenaga yang bagus. Jadi alasan apalagi yang membuat kalian kurang melirik profesi  guru?

1 komentar:

copyrights @2012

Bahrul Ulum
All rights reserved