my daily activity

Sabtu, 09 Maret 2013

Pendidikan Bagi Semua ( Education For All)



UNESCO pada awal tahun 1987 di Dakar ibukota Senegal mencanangkan suatu program pendidikan bagi semua orang di kawasan Asia dan Pasifik yang dikenal dengan program APPEAL ( Asia Pasific Programme of Education for All ). Konferensi dunia tentang Pendidikan Bagi Semua yang disponsori oleh UNESCO, UNICEF, UNDP, dan Bank Dunia melahirkan deklarasi tentang pendidikan bagi semua .


            Penerapan deklarasi dunia tentang Pendidikan Bagi Semua, dilakukan dengan memperhatikan cakupan yang menjadi pusat sasaran yaitu:
a.      Perluasan pendidikan anak dan berbagai kegiatan pengembangannya termasuk upaya mengikutsertakan keluarga dan masyarakat
b.      Pendidikan dasar semesta diupayakan melalui program pendidikan dasar sembilan tahun
c.       Memberantas buta huruf ( khusus di Indonesia memberantas tiga buta, yakni buta huruf latin dan angka, buta bahasa Indonesia dan buta pendidikan dasar
d.      Peningkatan mutu pendidikan dasar dan pelatihan keterampilan yang diarahkan pada peningkatan kesejahteraan
e.      Peningkatan minat baca bagi seluruh lapisan masyarakat dalam kaitannya dengan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan peran kesetaraannya didalam kegiatan pembangunan.

2 komentar:

  1. assalamualaikum mas Rasyid, Salam kenal. maaf sebelumnya mas, saya ambil gambar mas "pendidikan untuk semua" untuk saya tempel di blog saya http://tengaranindah.blogspot.com/2014/08/bangkit-bersama-program-bidikmisi.html, apabila mas Rasyid tidak berkenan, saya bersedia menghapusnya. Trimakasih, Wassalamualaikum :)

    BalasHapus

copyrights @2012

Bahrul Ulum
All rights reserved