my daily activity

Minggu, 14 April 2013

Menjadi Komting Rombel, Always Listening Always Understanding!

Gak tau ada Angin apa, gak tau alasannya apa ketika kuliah dipilih jadi komting Rombel. Menjadi komting rombel pengalaman pertamaku selama kuliah, berpusing-pusing ria menghadapi banyak orang yang punya keinginan macem-macem. 

Kemah Bersama Mahasiswa PGSD UNNES UPP Tegal 2012
Kadang menjadi komting tidak jau berbeda dengan pembantu kelas.. hehehehe :D yang merasa komting cuuuungg. Mulai dari membersihkan papan tulis, membawakan absensi, mengisikan spidol, meminjam alat dan lain sebagainya. Sebenarnya kerja komting bisa ringan, kalau komting tersebut bisa memimpin dengan baik. Kalau seorang komting bisa memimpin rombelnya dengan baik biasanya punya anak buah yang bisa diandalkan. Nahh.. kan kerjaaan itu bisa menjadi kerjaan anak buah kan.. hehehe tapi sekali-kali komting harus turun tangan sendiri dongg.

Unnes PGSD UPP Tegal
Dengan berbagai karakteristik sifat anggota yang bermacam-macam kadang pusing juga memutuskan suatu hal. Maka sudah jadi keharusan kalau misalnya ada suatu masalah pasti mereka saya ajak untuk berdiskusi bermusyawarah untuk menyelesaikannya. Kadang sudah kita musyawarah dan sudah mencapai hasil atas kesepakatan bersamapun ada yang masih keberatan. Biasanya mereka yang keberatan itu mereka yang tidak hadir waktu musyawarah. Nah.. akhirnya jurus andalan saya keluar "sing ora melu, yo manuto" artinya Yang tidak ikut memutuskan bersama ya  harus menerima hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyrights @2012

Bahrul Ulum
All rights reserved