my daily activity

Minggu, 14 April 2013

Seni Waisananki (Kirigami), Pembelajaran Ketrampilan SD

Menjadi seorang Guru SD wajib hukumnya untuk memiliki berbagai ketrampilan. Guru SD harus pintar segalanya tidak hanya pelajaran serius seperti Matematika, Ipa, dsb tetapi juga harus menguasai pelajaran santai seperti Ketrampilan. Syukur-syukur kalau Guru SD itu bisa mengkombinasikan diantara keduanya. Membelajarkan sesuatu yang sebenarnya sulit dengan pengemasan yang sederhana sehingga siswa mudah memahami dan tidak merasakan bahwa siswa tersebut sedang belajar hal yang sulit, itu baru guru yang Hebatt. 

Guru SD dituntut harus kreatif dan inovatif. Oleh karena itu sejak Mahasiswa mereka sudah mendapatkan ketrampilan mengajar yang baik dengan metode mengajar yang menyenangkan.

Langsung saja lahh... tak usah panjang lebar. Ini adalah salah satu pembelajaran Ketrampilan yang bisa diajarkan di SD yaitu: Kerajinan melipat kertas Kirigami atau Waisananki.

Kirigami Lingkaran
Kirigami Segienam1
kirigami segienam2
Kirigami Bintang
Proses pembuatannya sangat mudah, bahan-bahan sangat sederhana dan hemat. Cocok sekali jika diterapkan sebagai alternatf pembelajaran ketrampilan di SD. Model-model lain bisa dibuat sesuai Inovasi yang diinginkan.

Model-model kirigami
sekiannn... baca-baca posting-postingan saya yang lain ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyrights @2012

Bahrul Ulum
All rights reserved