my daily activity

Kamis, 27 Juni 2013

Akhirnya Harga BBM naik juga

Halo Semuanya..
Terimakasih sudah mampir ke blog saya ya.

Alhamdulilah ditengah kesibukan saya Kuliah dan mengurus Organisasi. Saya masih bisa menyempatkan diri untuk menulis. Tulisan ini sederhana memang, bukan tulisan yang dapat menggebrak orang, tapi mudah mudahan bisa memberikan manfaat. Sebelumnya mohon maaf kalau yang saya tuliskan disini mungkin kurang berkenan.

Kali ini saya menuliskan soal Kenaikan Harga BBM nih. Alhamdulilah setelah sekian lama maju mundur akhirnya bulan Juni ini  pemerintah menaikkan harga BBM juga, tepatny seminggu yang lalu yaitu tanggal 20 Juni 2013. 



Ini yang saya kutip di >> www.kemenperin.go.id
"Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tidak terelakan pada 2013. Situasi ekonomi dunia yang belum menentu dan kebutuhan pembangunan infrastruktur dalam negeri perlu direspon dengan penurunan biaya subsidi BBM.
Untuk mendorong akselerasi pembangunan infrastruktur dan sejumlah sektor vital di Tanah Air, harga BBM bersubsidi sebaiknya dinaikkan hingga mendekati harga pasar. Kompensasi kenaikan harga BBM bag! rakyat miskin dan hampir miskin bisa diberikan secara langsung berupa bahan pangan dan bantuan lainnya.

"Kalau harga BBM tetap disubsidi seperti sekarang, pembangunan infrastruktur dan sektor vital akan terus tertinggal, anggaran negara terbebani, dan rakyat akan hidup tidak realistis," ujar Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto kepada Investor Daily di Vladivostok, Rusia, Senin (10/9)"



Memang betul sulit bagi kita untuk menghindari naiknya harga BBM. Ibaratnya kita tidak punya pilihan, pilihan satu-satunya adalah menaikkan harga BBM. Kalau Keputusan sudah diambil, kita sebagi warga negara yang baik kita harus menerima dan melaksanakannya. Kita yakin saja bahwa Keputusan yang diambil para dewan di kursi kepemimpinan pastilah mempertimbangkan berbagai macam pertimbangan. Tinggal yang harus kita lakukan adalah kita harus SURVIVE! ya betul sekali kita harus menjadi bangsa yang SURVIVE!!.. 
Menolak Kenaikan BBM dengan alasan pemerintah gak Becus mengelola negara itu sangat tidak Dewasa, apalagi menolak kenaikan BBM demi kepentingan politik, membunuh citra pemerintah itu adalah politiknya anak Kecil. Bangsa kita harus Dewasa. 

"Rakyat yang baik adalah yang menjalankan perannya dalam kehidupan bernegara seperti selayaknya seorang Presiden dan juga sebailknya"

Kita sebagai Rakyat, apa yang harus kita lakukan??. Kita budayakan Naik Transportasi Umum Kurangi Kendaraan Pribadi, sebagai Pemerintah apa yang harus dilakukan??.. Benahi Infrastruktur Transportasi Umum. 



"Dengan Kenaikan BBM kita turunkan angka kemacetan, turunkan emisi, turunkan polusi"

Mungkin itu satu contoh sederhananya yang bisa kita lakukan sebagai Rakyat.. sebagai Bangsa Indonesia.

 Kalau contoh gak sederhanannya ya mungkin saja kita akan menciptakan sebuah energi alternatif bahan bakar minyak yang lebih ramah lingkungan dan bisa diperbaharukan mungkin. Menciptakan Mobil Listrik. Memang tidak sederhana, tapi kalau kita semua mau kita BISA lah membuatnya itu gampang. hehehe :D

Demikian tulisan saya ini, sekali mohon maaf apabila kurang berkenan. Mari kita berdoa bersama agar kenaikan BBM bisa memberikan Perubahan bagi Indonesia menjadi Lebih Baik!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyrights @2012

Bahrul Ulum
All rights reserved