my daily activity

Minggu, 01 Desember 2013

Happy, Family, Smile at Work

     Menjadi seorang pemimpin dalam sebuah organisasi mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mengelola anggotanya. Kunci keberhasilan sebuah organisasi berada pada tangan seorang pemimpin yang menjadi panutan. Seorang pemimpin harus pandai dalam melihat potensi-potensi yang ada, dia harus yakin bahwa pada setiap diri anggotanya memiliki potensi yang bisa memajukan organisasi.
     Ada sebuah kasus ketika sebuah organisasi telah ada potensi-potensi yang bagus dari masing-masing anggotanya, namun seorang pemimpin gagal dalam mengelola asetnya tersebut yang terjadi adalah justru menjadi bumerang pada dirinya.
    Permasalahan yang sering muncul dalam Organisasi adalah loyalitas atau kesetiaan, kita sering jumpai sebuah organisasi kuat dan kompak ketika awal berjalan namun ketika ditengah-tengah perjalanannya ketika badai mulai menerpa kekuatan itu mulai runtuh satu persatu. Ketika dalam paruh perjalanan sebuah organisasi istilah “seleksi alam” mulai muncul. Mereka yang benar-benar loyal terhadap organisasi akan tetap terus memperjuangkan organisasi, sedangkan mereka yang tidak loyal mereka akan pindah atau bahkan membuat kubu-kubu tersendiri untuk menggulingkan kepemimpinan. Hal tersebut dapat terjadi karena keinginan mereka tidak dipenuhi oleh seorang pemimpin mereka memiliki kualitas namun pemimpin tidak mewadahinya.
   Kunci Keberhasilan Organisasi berada pada diri Pemimpinnya. Ketika seorang pemimpin mampu menyatukan segala potensi yang ada pada anggotanya maka itu akan menjadi kekuatan bagi sebuah organisasi untuk maju dan berkembang. Seorang pemimpin harus bisa menciptakan rasa senang bagi seluruh anggotanya, ketika mereka sudah senang mereka akan bekerja dengan optimal mengerahkan segala daya dan upaya mereka segala yang mereka miliki akan mereka kerahkan. Mereka melakukan hal itu karena mereka senang melakukannya dan tentunya mengharapkan keberhasilan.
Dalam sebuah organisasi jika kenyamanan itu ada maka rasa keharmonisasianpun akan tercipta, mereka senang bekerja bersama, mereka sangat antusias untuk memajukan organisasi bersama, persaingan yang ada adalah persaingan yang positif tidak menjatuhkan salah satu lawan.
Inti dari apa yang saya sampaikan adalah Kebahagiaan, Rasa Satu Keluarga sehingga dalam menjalani setiap tugas yang ada dalam Organisasi.

Terimakasih, sampai jumpa dengan cerita pengalaman saya yang selanjutnya.

Jadilah orang yang menyenangkan untuk orang lain, dengan begitu keberadaan kalian akan sangat dirasakan dan ketidakberadaannya kalian akan sangat dirindukan.


Bahrul Ulum Al Rasyid

@bahrulalrasyid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyrights @2012

Bahrul Ulum
All rights reserved