my daily activity

Sabtu, 07 Desember 2013

Yakinlah bahwa Pilihan-pilihan mu itu sudah benar, maksimalkan saja semua itu.


Hidup selalu dihadapkan dengan yang namanya pilihan. Manusia memang sudah diset untuk bisa berpikir menentukan pilihan yang benar untuk dirinya. Dalam menghadapi pilihan-pilihan yang ada pada hidupnya manusia mempunyai kemampuan mempertimbangkan segala sesuatu yang menjadi dampak dari keputusannya. Kata Aristoteles, ada dua keunggulan manusia yang disebut dengan human excellence (keunggulan pemikian) dan excellen of character (kehebatan dalam karakter).

Pilihan-pilihan hidup yang aka dihadapan kita seringkali itu sangat penting untuk masa depan kita dijaman yang akan datang. Namun tidak masalah apabila kita gagal dalam memilih karena itu merupakan bagian dari proses pembelajaran. Kita tidak akan pernah tahu mana diantara pilihan yang kita hadapi tersebut yang hasilnya akan baik untuk kita karena kita tidak tahu seperti apa takdir kita dan yang bisa kita lakukan adalah menentukan jalan mana yang terbaik untuk kita, kemudian selebihnya kita kembalikan kepada Tuhan karena Tuhanlah yang mengetahui segalanya.
Dalam sela –sela hidup harus berdoa kepada Yang Kuasa, Ya Allah dekatkanlah selalu Hamba denganMu, ingatkan Hamba apabila lupa, Ya Allah semoga Hamba menjadi makhluk yang Engkau selalu sayang, selalu diberikan solusi-solusi untuk memecahkan segala permasalahan, selalu tepat dalam menentukan pilihan-pilihan, Berikan kekuatan itu ya Allah, Amin.
Pilihan yang benar berasal dari dasar hati nurani, jika kita mengenal diri kita seperti apa akan mudah bagi kita untuk menentukan pilihan-pilihan hidup. Lepaskan topeng-topeng kita berlakulah sebagai kita yang sebenarnya. Pilihan-pilihan hidup akan mudah kita tentukan, masalah-masalah hidup akan mudah kita cari solusinya karena kita mengenal diri kita, kita tahu seberapa kuat kemampuan kita.

Terimakasih,
Selalu berbuatlah baik kepada orang lain, jangan sampai ada sedikitpun omongan-omongan tidak baik tentang kita terucap dibelakang kita, buatlah yang sebaliknya.
Cerdas & Karakter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyrights @2012

Bahrul Ulum
All rights reserved